Jumat, 12 Februari 2010

Marilah Belajar Mengaji

Assalamualaikum, wr, wb

Kami mencoba menawarkan sedikit keahlian yang kami miliki kepada anda-anda sekalian yang mempunyai masalah dengan masalah Ngaji karena kita tahu bersama kalau mengerti Agama dan Al-Quran khususnya itu hukumnya wajib. Kami bukan dari lembaga belajar manapun, kami "mandiri".

Latar Belakang

Di jaman sekarang anak muda sudah jarang yang mau ngaji, bukan hanya di kota di desa pun sudah jarang yang mau ngaji. Baru kalo sudah tua ngerasain sendiri menyesalnya. Ada beberapa alasan orang enggan ngaji.
1. Malu karena dia ngerasa dia sendiri yang nggak bisa ngaji dan kalo ikut sama pengajian yg sudah eksis dia ketinggalan jauh lmunya. Makanya di pendem terus ke inginan buat ngaji.
2. Malu karena sudah tua baru belajar ngaji.
3. Nggak tau kemana mau belajar ngaji
4. Biaya yang cukup mahal buat privat atau mendatangan guru ngaji.
Atas dasar di atas saya tergerak untuk menghilangkan semua alasan-alasan di atas ditambah lagi pesan atau amant kyai saya kalo saya harus bisa amalin ilmu saya walaupun sedikit. Dengan adanya ini saya harap orang2 yg pengen bisa ngaji tapi punya kendala2 di atas atau yyg lainnya bisa ngaji kaya yg lainnya. Saya masih muda baru 20 thn pada saat nulis ini jadi nggak usah malu atau minder anggep temen aja. Saya juga bukan ustadz atau kyai tapi mungkin punya sedikit ilmu yang harus saya pertanggungjawabkan juga. Kalo anda2 takut ajaran saya gimana? kan sekarang makin marak ajaran2 yg aneh-aneh dan nyeleneh. Anda takut juga kan kalo anda terjerumus. Anda bisa lihat di profil saya. Siapa saya? Dari mana? Lulusan mna? Atau anda nilai sendiri kalo sudah ketemu saya. Saya gimana?
Ya mungkin saya nggak ada tampang guru ngaji sama sekali, .... nah ke untungan tuh kan jadi nggak minder anda yg ngaji. Ya saling menghormati aja lah. Jangan anggep guru dan murid, ntar jadinya grogi. Anggep aja temen sendiri. Ini gratis apa bayar? Oke di jelasin dulu. Kalo dari saya pribadi nggak nuntut bayar apapun karena ilmu yang saya punya jg terbatas. Kalo bayar ntar kaya ada semacam beban timbal balik gitu. Saya nggak mau ada yg ngomong "dah bayar mahal2 ternyata cuma gini". Saya juga takut ga bisa mem'bisa'kan anda ngaji jadi ga usah bayar. Kalo anda bisa dan lancar ngaji ya syukur alhamdulillah. Syukuran aja bareng-bareng, ga usah ngasih apa2 ma saya. Kalo masih nggak bisa ya jangan putus asa dan mungkin metode yang saya sampaikan salah.
Sekian aja sekilas tentang tawaran saya ngaji gratis buat anda. Untuk lebih lengkapnya baca tulisan berikutnya mengenai, syarat, waktu dan tempatnya.

Yang di Kaji
Ngaji apa nih....??? Pasti anda nanya kan.
Yang pertama ngaji supaya bisa baca Al-Quran ini penting. Ini ada perinciannya

1. Bagi yg masih belum bisa sama sekali membaca Al-Qur'an kita ngaji Iqro dulu sambil belajar Makhroj Huruf dan Tajwid pelan-pelan

2. Bagi yang sudah bisa kita perbagus bacaannya sambil belajar Tajwid

3. Untuk semua baik yang sudah bisa atau yang belum kita belajar Fiqih dasar aja dulu. Kita pake kita Safinah Annajah, atau Taqrib. Sambil belajar praktek ibadah yang benar.

4. Yang lainnya kondosional, artinya tergantung kebetuhan dan kapasitas ilmu saya sebagai pengajar yg kurang ilmu.


TUJUAN PROGRAM

Tujuan program ini untuk membantu, membimbing, mendampingi dan mengajar orang-orang yang mempunya masalah dengan baca Al-Quran dan Fiqih. Bagi yang malu atau memang ga ada dana buat privat ini sangat cocok. Saya berharap nggak ada lagi umat islam yang nggak kenal Quran. Nggak ada target berapa jangka waktu bisanya pokonya sampe bisa dan kalo sudah bisa pun terus belajar jangan berhenti.


SASARAN PROGRAM

Nggak ada sasaran khusus pokoknya siapa aja yang mau serius bisa ikut baik dia laki-laki, perempuan, tua, muda, anak-anak , orang dewasa, pejabat, Politikus, Pengusaha, Manajer, kosmisaris, Dokter, Insinyur, Profesor atau yang lainya yang belum bisa sama sekali membaca al qur’an atau mengenal huruf al qur’an. Insya Allah di bantu sebisa saya. Dan untuk sementara hanya bisa buat daerah bandung dan cirebon saja

TENAGA PENGAJAR

Untuk sementara tenaga pengajar masih saya sendiri. Kenapa cuma sendiri? Saya yang punya ide ini, saya yang pengen lakuin ini. Kalo udah lumayan berhasil bisa hubungin temen-temen saya. Ini cuma sementara. Insya Allah ilmu yang saya miliki sewaktu mondok ga akan saya umpetin.


PILIHAN WAKTU DAN TEMPAT BELAJAR

Ini disesuaikan dengan kesepakatan. Maksudnya apa ya?
Maksudnya ini kan gratis jadi nggak punya tempat sendiri. Dan saya pun bukan asli bandung di sini cuma numpang hidup. Kalo anda mau di rumah anda lebih bagus banget karena bisa santai dan nyaman. Ketemuan di tempat tertentu juga boleh kalo anda malu belajar di rumah sendiri.
Buat waktunya kita sesuaikan juga. Pastinya anda bukan orang yang punya waktu luang bukan? Saya pun demikian. Seminggu saya punya waktu kosong sehari. Jadi kita cocokin jadwal kita.
Kalo sudah cocok tinggal ngaji deh, mau bareng2 temen-temen yang lain atau semdiri-sendiri terserah kalo saya bisa saya insya allah sempetin.
Kalo ada yang mau nyumbang tempat diharapkan banget biar ngajinya pasti jadwal, tempat dan waktunya.



Senin, 22 Juni 2009

Bimbingan Belajar atau Les Privat

Kami juga menawarkan jasa untuk mengajar mata pelajaran matematika, fisika,kimia dan PAI untuk siswa SD/ MI dan SMP/Mts dengan harga terjangkau.

Kelebihan kami:
1. Staff pengajar kami terdiri dari para mahasiswa yang kompeten dan memiliki keahlian serta pengalaman mengajar. Perkembangan anak didik kami akan dipantau setiap bulannya.

2. Waktu Belajar bisa sesuai kesepakatan, dan disesuaikan dengan waktu luang anda.

3. Harga terjangkau, karena kami juga mahasiswa yang tentunya mencari hal-hal positif dan sedikit tambahan uang saku.

Biaya per pertemuan

1. SD/MI = 20.000 + Transport *

2. SMP/MTs = 25.000 + Transport *

* Ongkos dibebankan ke pelanggan
bagi yang berminat hubungi no saya di 08987906369/ 08986143832.
an. hana/ busyro


Kamis, 16 April 2009

Kontak

Jika anda berminat mengikuti ngaji gratis atau sekedar nanya-nanya bisa hubungin nomor yang ada

.

Telp. 7814304
Hp. 08986143832

Profil Pengajar

Untuk sementara gurunya cuma satu yaitu saya sendiri, kalo nanti perlu tambahan guru atau materi yang di sampaikan kurang maka saya akan ngajak temen2 saya di bandung.
Kalo masih ragu saya itu siapa, keluaran pondok mana? Di sini akan saya paparkan semuanya kalo data yg saya berikan masih meragukan anda bisa cek semuanya.

Nama : Busyro
Ttl : Cirebon, 02 januari 1989
Alamat : Desa kedungsana kec. plumbon kab. cirebon

Sekarang saya domisili di jl.cijambe 45 ujung berung bandung. Saya lulusan PKhU (Pendidikan Khodimul Ulama)MUI kab. Cirebon angkatan 1 masa belajar 3 tahun (2005-2008) di Ponpes Al-Inaaroh Buntet Pesantren Cirebon Astanajapura kab. Cirebon.
Pimpinan KH. Adib Rofiudin Izza Rois Syuriah PBNU Pusat.
www.buntetpesantren.org